Wisata Kopi.
Explore Kopi di Indonesia

Mengenal Wisata Kopi di Malabar Pangalengan Bandung


Wilayah wisata kopi luwak ini di daerah pegunungan Malabar Pangalengan Bandung, Jawa Barat yang terletak di ketinggian 1.500m di atas permukaan laut. Karena ketinggiannya tersebut daerah ini cocok sekali untuk dijadikan wilayah pembudidayaan tanaman kopi. 

Katanya,informasi yang direktori Wisata terima, 90% produk kopi yang berasal dari daerah pegunungan Malabar Pangalengan Bandung ditujukan untuk ekspor ke luar negri. Namun di kawasan tempat wisata kuliner kopi Malabar yang terdapat di kawasan Pangelangan Bandung ini, kita bisa menikmati aroma kopi luwak asli khas dari Pangalengan Bandung.

Di perkebunan kopi luwak Malabar Pangalengan kesejahteraan para luwak jadi perhatian khusus untuk meningkatkan kualitas produk kopi yang dihasilkan. Menurut informasi Direktori Wisata dapatkan, kandang-kandang luwak berada di lokasi yang cukup luas. Kandang-kandang luwak tersebut memiliki luas 2,5 meter x 2,5 meter. Dengan luas kandang tersebut para luwak bisa dengan bebas bergerak.



Makanan para luwak ini tidak hanya biji kopi namun pengelola memberikan makanan alami luwak yaitu seperti buah-buahan pisang apel pepaya. Untuk mempertahankan kebugaran para luwak pengelola memberikan makanan yang mengandung protein seperti belut dan madu. Sedangkan untuk makanan kopi yang disediakan untuk satwa luwaknya hnya sebagai selingan saja.

Wisata alam Pangalengan Bandung udaranya lumayan dingin dan segar tentunya. Tempatnya asri banyak pepohonan yang menjadikan tempat wisata ini sangat cocok untuk menikmati secangkir kopi luwak tubruk.

Bagi kalian para pecinta kopi, salah satu tempat wisata kuliner kopi luwak Pangaleman Bandung Jawa Barat yanyang satu ini sayang sekali untuk dilewatkan bila kita sedang berkunjung atau berlibur di tempat wisata Pangalengan Bandung. Tidak sedikit dari kita yang meragukan dari kebersihan dari kopi luwak. Namun di lokasi ini kopi luwak di proses secara proses pencucian ganda dari biji kopi luwak itu sendiri. Sehingga para tamu yang datang tidak meragukan lagi urusan kebersihan.

Menu andalan wisata kuliner Malabar Pangalengan ini adalah kopi luwak tubruk. Kopi luwak tubruk sebelum disajikan ke konsumen didiamakan selama beberapa menit dan dibuang ampasnya. Cara ini konon menjadi salah satu metode untuk menjada kualitas rasa khas kopi luwak Malabar.

Harga per cangkir kopi luwak tbruk ini adalah 29 ribu. Untuk kenikmatan kopi ini wajar saja di bandrol dengan harga segitu. Selain dengan kopi tubruknya, di lokasi ini pun kita bisa melihat pemilihan biji kopi luwak. Mulai dari tempat penyimpanan, proses jemur hingga penyortiran biji kopi luwak. Selain mejadi budi daya kopi luwak kedai ini juga menjadi tempat pelatihan berbagi institusi. Dan di sini pun kiita bisa mendapatkan kopi luwak siap seduh yang bisa di bawa pulang dengan harga reltive murah yaitu 18 ribu per kantong.

Wisata Kopi Luwak Malabar Pangalengan sangat cocok dijadikan tempat tujuan wisata anda bersama keluarga atau orang-orang terdekat. Disini kita bisa merilekskan pikiran dan badan karena tempatnya sejuk nan asri.
Lokasi Wisata Kopi di Malabar :











  •  
Unknown Unknown Author

Most Trending

Fans Page

Follow Us


Facebook  Twitter  Google+ Instagram

Popular Posts