Wisata Kopi.
Explore Kopi di Indonesia

Warung Kong Djie Aceh


Referensi : KOMPAS.com 

Warung Kopi Kong Djie terletak di dekat persimpangan Jalan Siburik Barat dan Jalan Kemuning, Tanjung Pandan. Warung Kopi Kong Djie telah berjualan kopi sejak tahun 1943.

Suasana di dalam Warung Kopi Kong Djie tergolong otentik jika dilihat dari meja utama yang digunakan untuk tempat kue. Lokasinya pun tak pernah berpindah.

Sedangkan menu yang ditawarkan, di Warung Kopi Kong Djie juga tak berbeda dengan Warung Kopi Ake. Pengunjung juga masih bisa menemukan minuman yang sama seperti di Warung Kopi Ake. 

Hal yang sedikit berbeda, di Warung Kopi Kong Djie menyediakan kudapan-kudapan ringan seperti gorengan, donat, dan nasi gemuk. Pengunjung juga bisa memilih duduk di dalam maupun luar ruangan warung.


Jika tak tahan dengan asap rokok, pengunjung bisa duduk di luar tepatnya di dekat dapur. Jangan heran jika melihat kepulan rokok dari pengunjung Warung Kopi Kong Djie di dalam ruangan.

Harga segelas kopi yang ditawarkan di Warung Kopi Kong Djie mulai dari Rp 8.000 - Rp 10.000. Warung Kopi Kong Djie setiap hari buka mulai pukul 06.00 - 21.00 WIB.

Dua warung kopi tersebut menawarkan cita rasa kopi yang khas dari Belitung. Terbilang khas karena penyeduhan kopi yang masih menggunakan arang seperti Warung Kopi Kong Djie.

Kopi yang ditawarkan di warung-warung kopi tersebut berjenis arabika dan robusta. Karena Belitung tak menghasilkan kopi, maka biji-biji kopi didatangkan dari Pulau Jawa dan Lampung yang kemudian diolah di Belitung.


Lokasi Warung Kong Djie Aceh :




  •  
Unknown Unknown Author

Most Trending

Fans Page

Follow Us


Facebook  Twitter  Google+ Instagram

Popular Posts